Film Laskar Pelangi Selaris Novelnya


Jakarta - Kesuksesan novel Laskar Pelangi berimbas juga pada filmnya. Sejak pemutaran perdananya 4 hari yang lalu, film yang disutradarai oleh Riri Reza tersebut selalu dipadati penonton.Berdasarkan pantauan detikcom di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Selatan, antusiasme masyarakat yang ingin menyaksikan film ini cukup tinggi.



Hingga pukul 18.45, sudah 800 tiket yang terjual dari 1092 lembar yang disediakan."Tinggal yang jam 20.30, itu pun sudah ada sebagian yang memesan," ujar petugas tiket bioskop 21, Santi kepada detikcom, Minggu (28/9/2008).Penonton film tersebut berasal dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Mereka rela duduk di lantai bioskop, karena kapasitas ruang tunggu yang tidak mencukupi.

Laskar Pelangi adalah sebuah film berdasarkan novel karya Andrea Hirata. Novel tersebut menjadi inspirasi banyak orang, karena mengisahkan tentang pentingnya pendidikan bagi semua lapisan masyarakat. Novel tersebut telah terjual hingga jutaan eksemplar.(mad/mok)

source : detik.com



SHARE

InDigest

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Baca Juga Artikel Ini close button minimize button maximize button
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments: