Udara Dingin, Enaknya Makan Model

Palembang - Kalau Anda ke Palembang, mampirlah ke Warung Pempek Sekanak. Warung pempek ini berada di seberang kantor DPRD Palembang yakni di Jalan Merdeka, Palembang. Di sini, bukan pempek-nya yang ngetop tapi Model. Mungkin model di Warung Sekanak yang paling enak di Palembang.
Belum tahu model? (Bukan Foto Model lho....) Makanan ini sebetulnya seperti pempek yang direbus atau tidak digoreng. Hanya bedanya ia tak disajikan utuh namun diiris dan dicampur dengan kuah bening seperti kuah sop.Dapat dikatakan makanan ini lebih mirip dengan tekwan. Yang berbeda dengan tekwan hanya pada makanannya. Kalau tekwan, adonan pempek yang dicubik kecil-kecil lalu direbus, sedangkan model yakni tahu yang dibungkus dengan pempek.
Nah, keunggulan model versi Warung Sekanak ada pada cita rasanya. Ikan yang digunakan adalah ikan gabus bukan ikan laut, jadi terasa beda pada tiap gigitannya. Selain itu, model juga memiliki nilai gizi yang tinggi, lantaran bahan bakunya dari ikan, telor, tahu, dan kepala udang, juga kuahnya yang pedas dan hangat mampu membuat badan mengeluarkan keringat. Pas disantap berbuka di musim penghujan.Tapi awas, jangan terlambat jika akan berbuka puasa di sini. Maklum di saat bulan Ramadan, justru pembelinya bertambah hampir 2 kali lipat. Terlebih, bulan puasa kali ini bersamaan dengan masuknya musim penghujan.(tw/tbs)
Source : ramadan.detik.com
SHARE

InDigest

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Baca Juga Artikel Ini close button minimize button maximize button
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments: