Susu Formula Produksi AS Aman Dikonsumsi

Jakarta - Kandungan melamin terdeteksi di sampel-sampel susu formula terlaris di AS. Namun menurut badan pengawas obat dan makanan AS, Food and Drug Administration (FDA), produk tersebut tetap aman karena level melamin yang ditemukan sangat rendah.

Perusahaan terkemuka Mead Johnson, yang produknya disebut-sebut sebagai salah satu produk susu formula yang terkontaminasi melamin, membantah adanya kandungan melamin dalam produknya.

Mead Johnson menyatakan seluruh produknya bebas dari melamin dan aman untuk dikonsumsi. Demikian disampaikan dalam rilis pers yang diterima detikcom, Jumat (28/11/2008).


Dalam siaran persnya disebutkan, Mead Johnson Nutritionals telah bekerja sama dengan laboratorium independen bersertifikat untuk melakukan pengujian terhadap melamin pada sampel produk dan bahan bakuk produk-produk Mead Johnson dengan menggunakan metodologi pengujian FDA.

Hasil pengujian tersebut "tidak ditemukan adanya kadar melamin dalam seluruh produk dan bahan bakku produk Mead Johnson," demikian pernyataan Mead Johnson.

Dikatakan Mead Johnson, perusahaannya selalu mempertahankan standar optimal di seluruh pabriknya di dunia untuk memastikan hasil produk yang aman dan berkualitas.

Sebelumnya diberitakan, kandungan melamin dengan level sangat rendah terdeteksi pada tiga sampel susu produksi Abbott Laboratories, Nestle dan Mead Johnson. Ketiga perusahaan besar itu memproduksi lebih dari 90 persen dari semua susu bayi yang diproduksi di AS.

Menurut FDA, susu-susu tersebut tetap aman dikonsumsi karena level melamin yang ditemukan sangat rendah sehingga tidak membahayakan kesehatan.
(ita/iy)
SHARE

InDigest

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Baca Juga Artikel Ini close button minimize button maximize button
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments: